Telehealth Indonesia

Kesehatan milik seluruh rakyat Indonesia

Pilot project ATM Sehat
December 12, 2018 |
Share

Anjungan Telehealth Masyarakat Sehat (ATM Sehat)

ATM sehat merupakan masa depan dari promosi, monitoring, dan prevensi kesehatan masyarakat dengan sistem telehealth atau layanan kesehatan jarak jauh yang melintas batas jarak dan tempat, menghemat tenaga, waktu dan biaya kesehatan. ATM sehat membuat cek kesehatan semudah cek saldo, sehingga mempermudah deteksi dini penyakit, monitoring kesehatan rutin, dan konsultasi kesehatan untuk mencegah komplikasi. Khususnya untuk penderita hipertensi yang merupakan penyakit tertinggi di Indonesia dengan 84 juta penderita (32% dari 262 juta penduduk). Bersama dengan diabetes (10 juta penderita), kedua penyakit ini merupakan pembunuh diam-diam yang menyebabkan komplikasi tanpa disadari seperti stroke (resiko 51-80%), jantung koroner, dan gagal ginjal.

Mengusung konsep health industry 4.0 untuk menciptakan smart village dan smart city diseluruh dunia khususnya negara kepulauan dan berkembang seperti Indonesia. ATM sehat memanfaatkan IOT (internet of things) untuk cek kesehatan (tensi, gula darah, kolesterol, dan berat badan ideal), konsultasi kesehatan, e-apotek, tombol panik ambulans, dan informasi kesehatan lainnya. Tujuan utamanya untuk mewujudkan germas di desa dan kota, di posbindu, kantor, perusahaan, stasiun, mall, di tempat terpencil sekalipun (menggunakan internet satelit), dimana saja dan kapan saja.

ATM sehat membantu memantau dan menjaga kondisi kesehatan masyarakat dan karyawan, sehingga meningkatkan produktivitas dan menurunkan pembiayaan kesehatan. Seluruh masyarakat dapat memanfaatkan ATM sehat demi mencapai visi kita “Hidup sehat untuk semua”

Kami membuka kesempatan kerja sama pilot project ATM Sehat. Jangan ragu hubungi CP: Sigit 082348371262

Produk Terbaru